Dapur Srikandi

Membuat Kaldu Ayam

Menjalani pola hidup ketogenik, membuat kami sering membuat kaldu ayam yang bisa kami konsumsi kapan saja dan bisa disimpan di dalam freezer dalam beberapa wadah tertutup dan tahan untuk beberapa minggu. 

Dan kaldu ayam sangat cocok untuk diminum pada kondisi cuaca yang sering sekali hujan seperti saat ini. Apalagi ketika kita sedang mengalami yang namanya flu, cocok sekali untuk menghangatkan, menyehatkan serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Ada empat jenis kaldu yang populer: kaldu ayam, kaldu ikan, kaldu sapi dan kaldu sayuran yang bisa dipakai untuk aneka masakan supaya rasanya menjadi lebih gurih, nikmat dan juga memperkuat citarasanya. 

Untuk membuat kaldu ayam, kami membeli tulang-tulangan ayam di pasar. Lalu saya memasukkan tulang ayam tersebut ke dalam panci yang lumayan besar dan dimasak dengan api kecil selama satu sampai dua jam agar rasa kaldunya terasa lebih enak. Dan supaya kaldu tidak terasa amis, saya menambahkan aneka bumbu seperti bawang bombay, daun bawang, daun seledri dan jahe. Untuk rasa asinnya, kami menaburkan garam himalaya saat akan dikonsumsi dalam keadaan panas.


Asyik kan? Selamat mencoba ya :-)